Wednesday, May 27, 2009

KOLEKSI UANG SYILLING

KOLEKSI UANG SYILLING.
BELANDA 1858.









Uang Syilling yang tertera di sebelah kiri ini,adalah satu2 nya koleksi uang yang tersimpan di Almari allahyarham bapaku,di suatu ketika dahulu.

Ia kelihatan begitu unik sekali,kerena Uang yang begitu lama,maseh lagi tersimpan di almari nya. Aku cuba menyelidiki dan bertanya pada allahyarhamah ibuanda ku tentang Uang yang aku temui ini.

Ibu mengatakan berkemungkinan uang syilling
itu dari keturunan nenek moyang beliau ,dimana waktu itu Belanda maseh menjajah negara Indonesia. Dan masa itu juga mereka semua maseh memakai Uang2 syilling ini. Itulah cerita2 yang dapat aku cungkil dari allahyarhamah ibuku.

Yang Uniknya Uang ini Tertera bahasa tulisan JAWI , dan melambangkan Bendera Belanda. Yang paling Unik sekali tertera pada tahun perbuatan nya ia itu 1858. Ia unik dan boleh di kategorikan antiques. Di situ aku mula rasa berminat untuk menyimpan koleksi2 lama. Apa pendapat dan pandangan tentang Uang koleksi ini? Fikir2kanlah dan Analisa seterusnya,buat dijadikan pelajaran bagi yang suka mengumpul atau menjadikan koleksi2 ini mantap serta UniQ.

No comments:

Post a Comment